Ingin Langkat Tetap Kodusif, Syah Afandin Ajak Semua Ormas/OKP Tandatangani Nota Kesepakatan

Ingin Langkat Tetap Kodusif, Syah Afandin Ajak Semua Ormas/OKP Tandatangani Nota Kesepakatan

topmetro.news – Buntut seringnya terjadi bentrok antar Ormas Kepudaan/OKP, membuat gerah seluruh masyarakat dan Forkopimda Langkat. Sehingga Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menyelenggarakan rapat dan penandatanganan Nota Kesepakatan Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Daerah Kabupaten Langkat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (18/7/2023).

Sekda Kabupaten Langkat sekaligus Sekretaris Forkopimda Kabupaten Langkat H. Amril SSos MAP menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Rapat Forkopimda yang dilaksanakan pada hari Senin (10/7/2023) di Rumah Dinas Bupati Langkat yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Langkat dipimpin langsung oleh Plt Bupati Langkat.

“Dimana pada rapat tersebut kita melaksanakan pertemuan dengan para Ketua Ormas/OKP yang ada di seluruh Kabupaten Langkat, terkait dengan bagaimana membangun Komitmen bersama untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Langkat,” jelasnya.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menyampaikan bahwa akhir-akhir ini sedang marak terjadinya keributan, perkelahian, dan tawuran antar masyarakat di beberapa daerah di wilayah Sumatera Utara termasuk juga Kabupaten Langkat di dalamnya.

Maka dari itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi lagi, maka hari ini Forkopimda kabupaten Langkat menginisiasi acara rapat ini sekaligus dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan bersama oleh seluruh OKP yang hadir untuk berkomitmen menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Langkat.

“Harapan saya semoga Kabupaten Langkat kedepannya tetap kondusif dan tertib. Apalagi sebentar lagi banyak agenda-agenda nasional yang akan dilaksanakan. Semoga kita semua bisa saling mendukung dalam menciptakan suasana daerah yang aman, damai dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad HS SIK SH MH menyampaikan kedepannya seluruh Ormas/OKP di Kabupaten Langkat bisa saling menjaga serta menahan diri untuk bisa sama-sama menjaga kondusifitas serta ketertiban yang ada di wilayah Kabupaten Langkat.

Begitu juga Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M. Eko Prastiyo menyampaikan jika Kodim adalah suatu institusi Angkatan Darat yang merupakan pembina teritorial.

“Dalam rangka ini marilah sama-sama kita ciptakan suatu kondisi sosial yang aman, tentram dan kondusif. Yang mana ini merupakan tugas kita bersama. Sebetulnya. Dengan adanya Ormas/OKP di sini saya sangat berterimakasih karena sebetulnya dengan adanya Ormas/OKP secara harfiah itu akan memudahkan tugas Forkopimda. Maka harapannya seluruh Ormas/OKP yang ada di Kabupaten Langkat dapat bersinergi dengan kami para Frokopimda. Guna untuk membangun Langkat ini menjadi kabupaten yang mempunyai keamanan, pertahanan, serta perekonomian yang maju. Serta mampu menjadikan Langkat ini referensi bagi kota/ kabupaten di lain-lain daerah,” harapnya.

Selanjutnya, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH menyampaikan jika Kabupaten Langkat merupakan daerah yang besar dan terluas. “Kami sudah berdiskusi bersama seluruh Forkopimda di sini. Ketika ada satu hal yang memang menjadi bagian dari kita yang perlu kita bahas dan diskusikan mari sama-sama kita berduduk sila. Serta kita berharap icon dari Sumatera Utara itu ada pada Langkat,” ujarnya.

Visi Misi

Maka, lanjut Kajari, “Marilah rekan-rekan sekalian di Ormas/OKP sebagai pengurus maupun ketua marilah kita rawat Langkat ini. Sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Langkat. Kalau tidak digerakan oleh kita kaum pemuda siapa lagi. Mari bersama kita jadikan Kabupaten Langkat menjadi icon dari pada Sumatera Utara yang tentunya kita harus punya komitmen bersama. Serta mari kita jauhkan hal-hal negatif guna untuk menciptakan Langkat ini menjadi kabupaten yang stabil dan kondusifitas,” harapnya.

Selanjutnya penandatanganan Nota Kesepakatan Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas oleh seluruh Ormas/OKP yang di mulai dari Ketua Organisasi Kepemudaan Mahasiswa Pancasila, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia, Ketua Organisasi Kepemudaan Macab PPM, Ketua Organisasi Kepemudaan Satma PP, Ketua Organisasi Kepemudaan Satma IPK, Ketua Organisasi FKPPI, Ketua Organisasi IPK dan Ketua Organisasi PP.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment